Pj Bupati Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Empat Lawang, (Radar Silampari)- Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, salurkan bantuan tanggap darurat awal kepada korban kebakaran di Desa Seguring Kecil, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Minggu, (24/3/2024).

Bantuan tanggap darurat awal berupa sembako, mie instan, pakaian, selimut dan perlengkapan tidur lainnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.

Pj Bupati meminta kepada para korban agar tetap bersabar dan yakinlah keputusan Allah adalah yang terbaik meskipun ini menyakitkan.

“Kami dari pemerintah hari ini memberikan bantuan tanggap darurat awal berupa sembako dan alat-alat tidur, mungkin ini tidak seberapa dengan nilai kerugian. tapi yakinlah ini bentuk perhatian pemerintah,” kata Fauzan.

Pihaknya akan mendata seluruh korban kebakaran di Empat Lawang termasuk di Desa Seguring Kecil ini. Dan akan diberikan bantuan sesuai dengan kemampuan daerah.

“Yakinlah hadirnya saya disini sebagai wujud hadirinya pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Tolong di terima bantuan ini,” ujarnya.

Ada 5 rumah yang hangus terbakar, 3 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak berat. Dari 9 rumah yang terdampak tersebut, lebih kurang ada 43 jiwa.

“Saya minta kepada perangkat daerah teknis untuk mengintervensi terutama rumah yang hangus terbakar. Akan diupayakan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah dalam bentuk dana ataupun dalam bentuk bedah rumah,” ucapnya.

Yang jelas, pemerintah akan tetap hadir bersama ditengah-tengah masyarakat dalam segala situasi apapun. (nrf/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *