Ketua DPRD Dampingi Pj Wali Kota Hadiri Rakor Forkopimda Sumsel

Palembang, (Radar Silampari) – Penjabat (Pj) Wai Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) “Sinergitas Forkopimda Sumsel dalam Penanganan Bencana, Mencegah Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 Guna mempertahankan Sumatera Selatan Zero Konflik” bertempat di Hotel Aston Palembang, Kamis, (25/1/2024).

Fatoni dalam hal ini mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran para peserta rakor ini sebagai bentuk komitmen bersama bekerja keras dan berupaya menciptakan Sumsel yang terus lebih baik.

“Berkat kekompokan dan kerja keras yang sudah kita tunjukan bersama, capaian Sumsel beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang membaik, penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi daerah dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu wadah terintegrasinya kab/kota di Sumatera Selatan agar berkolaborasi dan bersinergi bersama menciptakan serta memelihara kondusivitas bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kehidupan bermasyarakat di daerah melalui peningkatan urusan pemerintahan umum dan peran Forkopimda di Daerah.

Diantaranya yaitu dalam menangani bencana, mencegah inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, Pemilu dan Pilada Tahun 2024 Guna Mempertahankan Sumsel Zero Conflict.

“Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk bersinergi dan berkoordinasi terkait apa yang dapat kita lakukan bersama. Serta sebagai sarana evaluasi, membahas persoalan yang dihadapi daerah serta langkah-langkah yang perlu dilakukan sesuauli tupoksi masing-masing. Sehingga capaian yang ada menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan diskusi bersama yang disampaikan oleh Para Forkopimda Sumsel terkait Penanganan Bencana, Mencegah Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Sumsel.

Juga hadir dalam kesempatan itu, Bupati/Walikota dan Forkopimda Kab/Kota se-Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel.

Juga hadir mendampingi Pj Wali Kota Lubuklinggau Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kajari Riyadi Bayu Kristianto, Asisten I Kahlan Bahar, Kepala Dinas Kominfotiksan M Johan Iman Sitepu, Kepala Kesbangpol Henny Fitrianti, Kepala Dinas pendidikan Firdaus Abky, Kasat Pol Pp Walyusman, Kepala BPKAD Zulfikar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Cikwi, Kepala DPPKB Deasy Novianti, Kadinsos Hasan UY, Kepala Damkar PB Lutfhi Iskak, Kabag Prokopim Ongki Pranata, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Wiwin Eka Saputra, Kepala Disperakim Febrio Fadilah. (nrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *