Eddy Santana Taruh Harapan Besar ke IPSI Linggau

Lubuklinggau, (Radar Silampari) – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Eddy Santana Putra melakukan kunjungan ke pengurus IPSI Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sabtu (23/7/2022).

Khusus di Kota Lubuklinggau, kegiatan dipusatkan di kediaman Ketua IPSI Kota Lubuklinggau, Epi Samsul Komar di Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Menurut Eddy Santana yang juga merupakan anggota DPR RI ini, pihaknya memantau dan mendukung seluruh kegiatan yang telah diwacanakan, baik agenda pembinaan maupun event. Bahkan, dirinya menaruh harapan besar kepada pengurus IPSI Kota Lubuklinggau dalam mencetak atlet-atlet silat berbakat.

“Melihat kondisi saat ini, saya optimis kedepan akan ada atlet yang membanggakan asal Kota Lubuklinggau yang bisa mewakili Sumsel di PON. Bahkan saya berharap bisa membanggakan di tingkat internasional,” ujar Eddy.

Sementara itu, Epi Samsul Komar menyampaikan, selain pembinaan yang hingga kini gencar dilakukan pengurus, beberapa agenda besar bahkan tengah digodok untuk direalisasikan tahun depan. Salah satunya, kejuaraan pencak silat antar padepokan se-Sumatera Selatan yang sempat tertunda.

“Jadi wacananya akan kita gelar tahun depan, berbarengan dengan program Pemkot Lubuklinggau, yakni Ayo Ngelong 23-3-2023. Kami bangga dengan support ketua provinsi yang bahkan hadir langsung memantau progress IPSI di daerah,” ungkap Epi. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *