Tak Kunjung Diperbaiki Pemkot Linggau, Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Warga Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, gotong royong melakukan perbaikan jembatan penyeberangan yang merupakan satu-satunya akses jalan dari RT 04 Kelurahan Tanjung Aman ke RT 08 Kelurahan Lubuk Tanjung, Minggu (24/07/2022).

Ikip, Warga Kelurahan Lubuk Tanjung, koordinator pelaksana perbaikan jembatan mengatakan, telah banyak beberapa titik lantai jembatan yang rusak, sehingga warga sepakat untuk memperbaikinya.

“Bila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan kerusakan semakin parah, sementara jembatan ini satu-satunya akses terdekat warga. Untuk diketahui, jembatan ini akses jalan warga menuju beberapa pemukiman di RT 08 Kelurahan Lubuk Tanjung, seperti perumahan GTS, perumahan madani, perumahan harmoni, perumahan residen 78, dan akses jalan tani warga Lubuk Tanjung, Tanjung Indah dan Tanjung Aman, bahkan Kayuara dan Watas Lubuk Durian,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ikip menjelaskan jembatan ini telah sering diperbaiki, bahkan ini kali ketiga warga kelurahan RT 08 Kelurahan Lubuk Tanjung melakukan perbaikan. Pelaksanaan kegiatan ini, didanai dari swadaya masyakarat secara sukarela.

Selain kerusakan lantai dan badan jembatan, akses jalan setapak juga sudah sangat rusak parah, sehingga di waktu yang sama warga juga bergotong royong memperbaikinya.

“Jalan ini sudah banyak sekali berlobang, di saat hujan jalan ini sangat licin dan sulit untuk dilalui, sudah sekali warga tergelincir di jalan maupun jembatan. Ini sudah sewajarnya untuk diperbaiki oleh pemerintah,” ungkap Ikip.

Ditambahkannya, Ikip berharap Pemkot Lubuklinggau dapat segera menindaklanjuti persoalan ini, sebab sudah selayaknya pembangunan fasilitas umum segera dibangun, baik jalan, jembatan termasu juga lampu penerangan.

“Jalan ini padat, lihat saja puluhan sepeda motor warga yang mengantri melintas melalui jembatan dan jalan ini, memang selama perbaikan tidak kami tutup jalannya, dikarenakan kondisi jalan pengalihan sangat jauh,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *