Warga Keluhkan Harga Sawit ke Legislator Provinsi Sumsel

Musi Rawas, (Radar Silampari) – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dapil VIII yang meliputi Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara, kembali melakukan reses tahap II di wilayah Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Senin (18/07/2022).

Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 18 Juli 2022 ini, bertujuan menjaring aspirasi masyarakat agar usulan pembangunan lebih optimal dan dirasakan langsung oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan yang lebih baik.

“Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pertemuan di desa masing-masing, ditampung dan disampaikan pada saat paripurna nanti, untuk ditindaklanjuti berdasarkan kewenangan dan skala prioritas,” jelas H Toyeb Rakembang selaku koordinator.

Selain itu, H. Toyeb Rekembang mengatakan, bahwa reses ini merupakan ajang silaturahmi kepada masyarakat yang juga merupakan tugas konstitusional, mendengar infomasi dan menyerap aspirasi.

Dari hasil reses yang telah dilakukan selama 8 hari tersebut, H Toyeb Rakembang mengatakan bahwa masyarakat banyak mengeluh tentang menurunnya harga sawit dan mahalnya harga pupuk.

“Hal tersebut kami tanggapi dengan serius, mengingat ini adalah kepentingan dari masyarakat. Dari 3 daerah yang dikunjungi, masyarakat juga meminta agar pemerintah provinsi, kabupaten/kota dapat memperbaiki infrastruktur jalan provinsi maupun jalan lingkungan, perbaikan dan pembangunan,” ungkapnya.

“Ada juga salah satu warga, Jamal warga Desa Jaya Tunggal, bahwa dirinya mengeluh lataran harga sawit menurun drastis, tentunya ini sudah menjadi tanggung jawab kami selaku wakil rakyat dan nanti akan kita perjuangkan pada saat paripurna,” terangnya.

Reses tahap II kali ini, diikuti 6 anggota DPRD Provinsi Sumsesl diantaranya, H. Toyeb Rakembang selaku koordinator reses dari fraksi PAN, H. A Gani Subit, fraksi Demokrat, H. Solehan Ismail dari fraksi Gerindra, H. Subhan, fraksi PKS, H. Novian Fauzi dari fraksi NasDem dan Hj. Rita Suryani dari fraksi PDI, sedangkan anggota DPRD satunya melakukan reses perorangan. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *