Karang Taruna Lubuklinggau Resmi Dikukuhkan

  • PNKT Minta Karang Taruna Berkreasi dan Inovatif

Lubuklinggau, (Radar Silampari)- Pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau masa bakti 2022-2027, resmi dikukuhkan oleh Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H. Imam Senen, Sabtu (16/7/2022) bertempat di Lantai 5 Kantor Walikota Lubuklinggau.

H. Imam Senen menyampaikan, Pemerintah Kota Lubuklinggau kedepan siap bersinergi dengan Karang Taruna sesuai dengan visi misi daerah. Pihaknya berharap, pengurus yang telah dikukuhkan kedepan harus menjadi manfaat dan role model bagi pemuda.

“Kami tentu mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Kota Lubuklinggau. Apalagi, beberapa tahun terakhir sempat tidak ada aktivitas (fakum). Sehingga, semangat baru dengan tagline Era Baru Karang Taruna benar-benar dibuktikan,” ujar Sekda.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, Yudha Novanza Utama menyampaikan, pihaknya selaku pengurus mengapresiasi seluruh langkah dan program yang direncanakan oleh Pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau.

“Saya memberikan apresiasi tinggi atas program yang direncanakan. Kami selaku pengurus provinsi akan mensupport dan mendukung selagi program tersebut selaras dengan visi misi karang taruna. Pesan saya, pengurus harus memiliki rasa sayang dengan organisasi, apalagi saya tahu betul upaya seluruh pengurus hari ini yang dilantik dalam mengaktifkan kembali kepengurusan,” tegas Yudha.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), H. Wahyu Sanjaya memastikan, pihaknya selaku pengurus nasional mendukung penuh terbentuknya kepengurusan di Kota Lubuklinggau.

“Saya meminta, mewakili pengurus nasional agar Karang Taruna Kota Lubuklinggau kedepan bisa berkreasi dan inovatif. Terkait dinamika sebelum TKKT, hal itu biasa dalam organisasi. Namun, kami mengakui kepengurusan yang hari ini dikukuhkan. Kami selaku pengurus nasional meminta agar Karang Taruna Kota Lubuklinggau bisa terus menjaga semangat dan menjalankan program-program yang telah diwacanakan,” pungkas Wahyu.

Ketua Karang Taruna Kota Lubuklinggau, Elpan Juniardi berharap, pengurus Karang Taruna masa bakti 2022-2027 bisa terus kompak dan menjalankan seluruh program. Dirinya berterima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam rangkaian acara pengukuhan tersebut.

“Kedepan saya berharap, ritme semangat ini terus kita pertahankan. Era Baru Karang Taruna yang kita gaungkan harus kita buktikan dengan karya,” tegas Elpan.

Rangkaian acara yang cukup meriah tersebut, diwarnai dengan berbagai sajian seni dari berbagai sanggar seni ternama di Kota Lubuklinggau. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MPKT Sumsel, Hj. Eva Susanti, Ketua Karang Taruna Musi Rawas, Karang Taruna Musi Banyu Asin serta Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas Utara. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *