Mahasiswa Unmura Gelar KKN

Lubuklinggau, (Radar Silampari) – Kelompok 22 mahasiswa Universitas Musirawas Lubuklinggau, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa S Kertosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas, Rabu (03/08/2022).

Ketua Kelompok Septizal Trazilna mengatakan, bahwa KKN ini merupakan salah satu wujud dari Implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yang isinya pengabdian kepada masyarakat”.

“Dengan diadakannya kuliah kerja nyata, selayaknya mahasiswa turut andil dalam pembangunan desa, bahkan ikut serta membantu masyarakat desa,” ujarnya.

Kegiatan mahasiswa KKN ini, diisi dengan turut langsung turun ke sawah dan ikut serta dalam memanen kacang panjang di kebun pribadi milik bapak Suratjio selaku masyarakat Dusun 1 Desa S.Kertosari Purwodadi Kabupaten Musirawas.

“Suatu kebanggaan bagi mahasiswa KKN mampu memberikan dampak positif yang nyata hadir di tengah masyarakat dan memberikan angin segar, serta dapat merasakan bagaimana suka duka petani,” tambahnya.

Kelompok 22 ini, terdiri dari 9 mahasiwa, yaitu Septizal, Rita, Retno, M. Arid, Reza, Rianda, Pari, Bismatio, Ayu dari beberapa fakultas yang ada di Universitas Musi Rawas, serta didampingi oleh 2 dosen pembimbing lapangan, yaitu wasir Ibrahim,S.Pt, M. Si (Dosen Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian) dan Eva Kurnia Farhan,S.IP, M. PA. (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

“Semoga dengan pengalaman KKN ini, kami selaku mahasiswa nantinya bisa berguna di dunia profesional dan masyarakat,” pungkas Septizal. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *