Kegiatan Ramadhan, IKWM Bagikan Sembako

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)- Menyambut idul fitri 1443 hijriah dan mengisi kegiatan ramadhan, Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM) Lubuklinggau bagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Rabu (20/04/2022).

Setidaknya, ada 350 paket sembako yang dibagikan di Gedung Bundo Kanduang, tepatnya di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Ketua IKWM Lubuklinggau, Yeni Yanuarti menjelaskan kegiatan ini merupakan program IKWM  yang dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah pembagian di 2022 ini lebih banyak dibandingkan 2021 lalu,” katanya.

Diketahui, pada 2021 lalu dibagikan 240 paket sembako, sedangkan di 2022 ini ada 350 paket sembako. Sementara, anggaran yang digunakan merupakan hasil sumbangan dari para pengurus IKM, BMKM, IKWM, AMM, kelompok-kelompok minang, serta para simpatisan dan donatur yang tidak mengikat.

Dijelaskan Uni Yeni, sapaan akrabnya kalau paket sembako ini bukan hanya dibagikan kepada orang suku minang saja, karena ada juga kupon dibagikan kepada masyarakat umum.

Sementara itu,  Ketua IKM Lubuklinggau, Abizar Sutan Parmato yang diwakili oleh Sekretaris IKM  Bembi Perdana mengapresiasi kegiatan sosial yang sudah dilakukan IKWM ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Lubuklinggau, khususnya sesama orang Minang di tanah rantau,” katanya.

Maka dari itu, Bembi berharap kedepan para warga minang dapat menjaga  silaturahmi dan kekompakan.

Hal serupa disampaikan Ninik Mamak, Mahmud Kuto Rajo, ia mengatakan kalau warga Minang harus menjaga kekompakan, serta terus menumbuhkembangkan rasa kepedulian.

“Khususnya kepada sesama warga Minang dan masyarakat linggau umumnya,” pungkas Mahmud. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *