IKM Linggau Hadiri Pengukuhan FOKKU Sumsel

PALEMBANG, (Radar Silampari)- Ikatan Keluarga Minang (IKM) Lubuklinggau menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu ( Fokku) Sumatera Selatan (Sumsel), sekaligus silaturahmi Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB).

Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel ini, di gelar di Griya Agung Kota Palembang, Minggu (29/05/2022).

Ketua IKM Lubuklinggau Abizar Sutan Parmato didampinggi Sekretaris IKM Lubuklinggau Bembi Perdana, ST menyampaikan selamat atas pelantikan Fokku Sumsel.

Bembi berharap semoga Fokku Sumsel bisa berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal melestarikan kebudayaan siwilayah Provinsi Sumsel.

Disampaikan Bembi setidaknya ada 30 orang perwakilan dari IKM Lubuklinggau yang menghadiri undangan silaturahim dari PNSB Sumsel, sekaligus pelantikan Fokku.

“Bersama Ketua PNSB Lubuklinggau Datuak Maruhun Basa Edi Saputra, ada 30 orang perwakilan IKM Lubuklinggau yang hadir di Griya Agung,”kata Bembi.

Dengan silahtuhrahmi dan pelantikan ini, Bembi berharap agar paguyuban di Sumsel selalu harmonis dan zero konflik menuju sumsel Gemilang.

“Semoga seluruh paguyuban, khususnya di Sumsel dapat terus menjag keberagaman adat istiadat yang ada,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Fokku Sumsel H Maramis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir langsung dalam pelantikam tersebut. Terlebih, acara pelantikan itu di hadiri lima ribu pesarta seluruh paguyuban se Nusantara.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua PNSB Sumsel H Syahrial Oesman yang mengucapkan terima kasih atas pengukuhan pengurus Fokku oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *