FGP Cindo Mura Bantu Sekolah Terdampak Banjir

Musi Rawas, (Radar Silampari)- Sejumlah sekolah di Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas terdampak bencana banjir. Akibatnya, fasilitas sekolah di wilayah tersebut rusak dan banyak juga yang sudah tidak bisa lagi dipakai.
Berbagai pihak sudah turun mengatasi masalah tersebut, termasuk FGP Cindo yang ikut serta melihat langsung dan membantu meringankan beban sekolah, agar aktivitas sekolah kembali bisa berjalan, Jumat (17/5/2024).
Ketua FGP Cindo Musi Rawas, Echa Sriyanti didampingi beberapa anggota, disambut langsung kepala sekolah dan dewan guru di SMP Negeri Pasenan dan SDN Pasenan. Mereka mengucapkan terima kasih karena sudah peduli atas musibah yang terjadi pada Selasa, (14/5/2024) lalu.
“Kami dari Tim FGP CINDO memberikan sejumlah bantuan, diantaranya sapu, lap kaki, buku dan alat tulis serta sejumlah uang hasil dari sukarela anggota FGP CINDO Musi Rawas,” ujar Echa.
Sementara, salah satu anggota FGP Cindo yang juga Kepala sekolah SDN Talang Jaya Babat, Salvera Yulina menyatakan bahwa beberapa orang disini mewakili teman-teman yang tidak bisa hadir langsung ke desa Pasenan.
Ia menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi dari kegiatan sosial yang merupakan bagian dari program FGP CINDO.
“Tujuannya untuk selalu peduli pada semua guru atau sekolah, baik guru penggerak atau bukan guru penggerak. Walaupun bantuan yang diberikan tidak begitu melepaskan semua beban, minimal dapat meringankan beban dari sisa musibah yang telah menimpa mereka,” ungkapnya. (nrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *