Bupati Audiensi bersama PT PLN (Persero) UPP Sumbagsel

Empat Lawang-Audiensi yang dihadiri langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UPP Sumbagsel Harnandi Adhityo dan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, terkait kebutuhan listrik di Kabupaten Empat Lawang,(6/7/2022).

Manager PT PLN (Persero) UPP Sumbagsel Harnandi Adhityo mengatakan, kebutuhan listrik di Kabupaten Empat Lawang cukup besar dengan beban puncak saat ini sebesar 11 MW. Sementara kebutuhan listrik masih disuplai dari jaringan 20 kV yang ditarik langsung dari Gardu Induk Lahat.

Saat ini pembangunan Infrastruktur ketenagalistrikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Lubuk Linggau – Tebing Tinggi sedang diupayakan.

“Diantara tahapan yang diselesaikan yakni mulai dari pelaksanaan konstruksi, pembebasan tanah tapak tower dan penyediaan ruang bebas (ROW),” ujar Harnandi

SUTT 150 kV Lubuk Linggau – Tebing Tinggi ini merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang saat ini statusnya hampir selesai.

“Saat ini progres Pekerjaan konstruksi sebesar 79,58 % untuk transmisi, 54,25 % untuk Gardu Induk dan untuk proses pembebasan tanah saat ini sisa 1 tapak tower yang belum bebas. Itu di Kelurahan Siring Agung Kota Lubuk Linggau,” jelasnya.

PT PLN (Persero) UPP SBS 1 terus berupaya dan berkomitmen penuh atas penyelesaian pekerjaan SUTT 150 kV Lubuk Linggau – Tebing Tinggi untuk meningkatkan kehandalan sistem ketenagalistrikan di Kabupaten Empat Lawang.

PT PLN sendiri menargetkan bulan November tahun 2022 ini, Gardu Induk 150 kV Tebing Tinggi sudah dapat beroperasi.

“Pembangunan proyek strategis nasional ini harus kita selesaikan segera, karena listrik merupakan kebutuhan mendasar untuk menopang kehidupan masyarakat. Kami dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan mendukung penuh PLN untuk penyelesaian proyek ini,” ujar Bupati.
(Rilis Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *