Yoppy Tegaskan Maju Pilkada di Acara Keluarga Batak Muslim

LUBUK LINGGAU, (Radar Silampari),- Bertempat di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuk Linggau Utara 2, bakal calon Walikota Lubuk Linggau, H. Rachmat Hidayat, lebih dikenal akrab dengan panggilan Yoppy Karim (YOK) hadir dalam acara yasinan dan halal bi halal Keluarga Batak muslim (KBM), Kamis (09/5/2024).

Pada kesempatan itu, Yoppy Karim yang juga Calon Walikota Lubuk Linggau dari partai NasDem menyatakan, secara tegas siap maju pada Pilkada Kota Lubuk Linggau tahun 2024 dan meminta dukungan kepada KBM.

“Pada Pilkada tahun 2024 ini saya siap mencalonkan diri menjadi Walikota Lubuk Linggau. Tolong keluarga juga menyampaikan kepada Keluarga Batak Muslim yang belum sempat hadir pada hari ini. Sampaikan pada keluarga besar kita, bahwa saya siap mencalonkan diri pada Pilkada tahun 2024 ini dan mohon KBM ikut mendukung,” harapnya.

Ketua  Keluarga Batak Muslim (KBM), Harapan Muda Harahap menjelaskan, kegiatan ini adalah agenda rutin 2 bulanan sekali.

“Dan kebetulan kali ini bertepatan pasca lebaran Idul Fitri 1445 H. Acara ini memang acara untuk memperkuat silaturahmi sesama Keluarga Batak Muslim dengan rangkaian acara membaca yasin, tausiah, serta bersalawat atas Nabi Muhammad SAW,” jelas Harapan Muda Harahap.

Diketahui, kehadiran Yoppy Karim (YOK), memberikan warna sendiri Keluarga Batak Muslim, penuh dengan rasa kekeluargaan yang sangat kental.

“Kita mengundang salah seorang tokoh muda Lubuk Linggau yang sangat merakyat, yaitu Rachmat Hidayat atau Yoppy Karim,” tambahnya.

Saat disinggung arah politik yang diambil Keluarga Batak Muslim Lubuk Linggau, ketua KBM belum berani untuk membuat statemen pribadi.

“Untuk saat ini kita fokus dulu untuk konsolidasi dan memperkuat silaturahmi Keluarga Batak Muslim dulu,  soal politik untuk saat belum bisa kita ambil keputusan. Untuk diketahui, warga Batak Muslim yang tersebar ada sebanyak 250 kepala kelurga (KK), baik dari Lubuk Linggau, Musi Rawas maupun Musi Rawas Utara,” pungkasnya. (nrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *