Pasca Diketahui Rusak, PUPR Rencanakan Bangun Jalan PUT – Brigif

Padang Ulak Tanding, (Radar Silampari)- Pasca diberitakan kondisi jembatan Sungai Serut yang berada di RT 05 Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong yang rusak parah, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong langsung turun ke lapangan mengecek lokasi, Rabu (24/8/2022).

Dari hasil pemantauan, Dinas PUPR Rejang Lebong bahkan berencana menjadikan jalan dan jembatan ini sebagai akses alternatif Kecamatan PUT menuju lokasi Batalyon Brigade Infanteri 8/ Garuda Cakti (Brigif 8/GC)

Jalan dengan panjang 20 meter dan lebar 1,5 meter ini mendapatkan respon baik, sebab sejumlah pemilik lahan di lokasi tersebut siap menghibahkan lahannya, guna merealisasikan rencana ini.

Kabid Bina Marga, Roni Saputra S.T saat dikonfirmasi di lokasi jembatan mengatakan, pihaknya memastikan segera direalisasikan jika secara administrasi telah lengkap.

“Jadi hari ini kita bersama rombongan PUPR meninjau langsung kondisi jembatan yang dikeluhkan masyarakat di PUT. Kami berharap kepada pihak kelurahan dan kecamatan PUT agar segera mengajukan proposal yang baru. Melihat kondisi ini, akan kita bangun jembatan ini dengan lantai beton dan langsung dibuka badan jalan penghubung antara jalan Kelurahan Pasar PUT menuju Asrama Brigif,” ungkap Roni.

Roni menambahkan, agar pihak kelurahan dan kecamatan segera mengirimkan proposal baru, agar tidak berlarut-larut proses wacana ini.

“Kami tunggu proposal secepat mungkin, agar segera bisa diproses realisasinya,” tegas Roni.

Warga setempat, Kingking mengaku pihaknya sangat apresiasi dengan wacana ini. Pihaknya bahkan siap menghibahkan tanah untuk pelebaran jalan.

“Silahkan pakai lahan kami, kami sangat mendukung,” kata Kingking.

Pemilik lahan lainnya, Pranata menyampaikan, agar segera diproses sebab pihaknya mendukung dan siap memberikan hibah lahan.

“Silahkan dipakai dan digunakan. Ini kan untuk akses banyak warga juga,” pungkasnya. (April)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *