Kepala SDN 13 Komitmen Untuk Memajukan Sekolah

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari) – Sejak diberikan amanah, Kepala SDN 13 Lubuklinggau Hanafi berkomitmen untuk memajukan sekolah. Berbagai gebrakan secara bertahap ia lakukan untuk mewujudkan impiannya majukan sekolah tersebut.

“Tentunya, saya harus bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan. Untuk itu, berkomitmen mengajak guru-guru untuk bersama-sama memajukan sekolah ini,” ungkapnya.

Dulu SDN 13 Lubuklinggau merupakan sekolah inti yang tentunya dengan jumlah murid yang cukup banyak. Namun, sekarang tidak lagi bahkan jumlah siswanya lebih sedikit dibandingkan dengan sekolah di gugus nya.

Untuk itu, gebrakan pertama yang ia lakukan yakni melakukan pendekatan dan kenalan dengan masyarakat sekitar sekolah. Hal itu, dilakukan karena masyarakat ini sangat dibutuhkan terutama dalam membangun sekolah.

Selain itu, dekat dengan masyarakat kita dapat mengetahui apa saja kekurangan-kekurangan dari sekolah. Mengingat selama ini tanggapan dari masyarakat sendiri, sekolah ini masih banyak kekurangan sehingga mereka enggan untuk memasuki anaknya di sini. Mulai dari lulusan nya yang diterima masuk ke Negerinya sangat sedikit, sehingga kepercayaan masyarakat berkurang.

“Kami inginkan mengembalikan kembali kepercayaan masyarakat, salah satunya dengan terus meningkat mutu pendidikan yang dimulai dengan meningkatkan kinerja guru, membina anak-anak serta meningkatkan sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Dikatakan Hanafi, untuk gurunya sendiri sudah memenuhi begitu juga untuk ruang kelas. Hanya saja, memang sekolah tersebut belum memiliki ruangan khusus ruang guru, dan ruang guru sekarang menggunakan ruang kelas dan membutuhkan rehab pagar sekolah.

“Kami berusaha untuk memenuhi itu semua, dengan semoga nantinya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Untuk meningkatkan prestasi anak didiknya, sekarang ini beberapa kegiatan ekskul sudah mulai berjalan. Seperti tapak suci, futsal dan Pramuka.

Bersama dengan masing-masing pembina, ia juga akan terus menggali bakat dan minat yang dimiliki anak didiknya. Bahkan, ada menambahkan lagi kegiatan ekskul sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswanya.

“Semoga prestasi anak-anak kita semakin meningkat lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *