Warga Petanang Minta PLN Pasang Tiang Listrik

Lubuklinggau, (Radar Silampari) – PT. PLN (Persero) ULP Lubuklinggau rupanya belum sepenuhnya memanjakan para pelanggan. Salah satunya, di wilayah RT 08 Kelurahan Petanang Ulu (Ulu Malus), Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, lantaran warga mengeluh karena tiang listrik yang belum terpasang dan kabel yang masih seadanya, sehingga membuat listrik di wilayah tersebut sering kekurangan daya, (13/11/2022).

Padahal, listrik merupakan salah satu alat penerangan yang saat ini tidak dapat terpisahkan di dalam kehidupan masyarakat, serta keberadaan jaringan listrik milik PT PLN (Persero) ULP Lubuklinggau belum sepenuhnya mampu memanjakan pelanggan.

Menurut ketua RT 08, Sobri bahwa saat ini jaringan listrik di wilayahnya masih sering mengalami kendala kekurangan daya, pada saat warga menggunakan perabotan yang menggunakan daya listrik, daya tersebut langsung berkurang. Dirinya menduga bahwa kurangnya daya listrik karena belum adanya tiang.

“Kami tidak bisa memakai daya lebih, apalagi kalau kami menggunakan kulkas, lampu langsung redup,” katanya.

Selaku pimpinan di wilayah RT 08, dirinya sudah berupaya melakukan komunikasi agar tiang listrik di wilayahnya dapat terpasang dan warganya pun bisa menikmati penerangan yang normal.

“Sudah hampir 7 tahun listrik masuk ketempat kami. Tapi, tiang listrik ini tak kunjung dipasang. rnah kita sampaikan melalui tangan pemrintah tapi belum ada solusi,” ujarnya.

Agar warganya bisa merasakan penerangan yang normal ia bersama masyarakat berharap pihak PT. PLN (Persero) ULP Lubuklinggau segera memasang tiang dan kabel, saat ini warga RT 08 menggunakan bambu dan kayu untuk menjadi tiang kabel. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *