24 Anggota Panwascam se-Kota Lubuklinggau Dilantik

LUBUKLINGGAU, (Radar Silampari)- Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) dalam wilayah Kota Lubuklinggau, bertempat di Ballroom Smart Hotel Lubuklinggau, Jumat (28/10/2022).

Anggota Panwascam yang dilantik sebanyak 24 orang dari delapan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, H Sulaiman Kohar berkaitan dengan Pemilu, perhatikan hak-hak masyarakat karena tugas kedepan semakin berat agar penyelenggaran Pemilu berjalan dengan baik, lancar dan dengan situasi kondusif.

Pengawas adalah tugas yang sangat mulia dan mempunyai integritas tinggi agar apa yang diharapkan dapat. Yang lebih penting lagi harus netral sesuai dengan yang diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dirinya juga berpesan kepada anggota Panwascam yang dilantik, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tupoksi masing-masing.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, A Mursyidi SPd menyampaikan selamat kepada panitia yang dilantik semoga dapat bersinergi dalam membesarkan nama Bawaslu di Kota Lubuklinggau.

Seleksi anggota Panwascam dilakukan melalui serangkaian proses dan merupakan terobosan baru yang transparan dengan sistem CAT yang difasilitasi Bawaslu RI.
Penentuan kelulusan dilakukan secara objektif dan juga tes wawancara.

Tantangan kedepannya yakni Pemilu serentak, tantangan tersebut merupakan warning bagi Bawaslu Kota Lubuklinggau untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya agar Pemilu berjalan baik, aman, integritas, jujur dan bebas dari politik uang. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *