Bupati Empat Lawang Panen Jagung di Lintang Kanan

EMPAT LAWANG, (Radar Silampari)- Bupati Empat Lawang dan Dandim 0405 Lahat, panen jagung jenis pioner 21 (P21) program ketahanan pangan Kodim 0405 Lahat, di Desa Lubuk Cik, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan ini juga, dirangkai dengan penyerahan bantuan alsintan, penyerahan bantuan bibit pertanian, penanaman pohon serta pelepasan bibit ikan.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf Toni OKI Priyono, mengatakan program penanaman jagung ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI AD, yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Jadi seluruh komponen TNI AD di Nusantara, diperintahkan untuk berbuat dan berupaya dalam berbagai kegiatan pertanian yang dapat memberikan dampak positif,” kata Letkol Toni, disela-sela panen raya jagung.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan pangan bagi masyarakat, melalui ketersediaan produksi dan cadangan yang berasal dari sumber daya alam lokal.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, berkomitmen untuk melakukan pembangunan di sektor pertanian di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Dengan adanya program ketahanan pangan dari Kodim 0405 Lahat ini, sangat selaras dan sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dalam membangun sektor pertanian.

“Karena melalui sektor pertanian, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan mensejahterahkan para petani,” ujarnya. (Pranata/Rilis Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *