Bupati Empat Lawang Jadi Pembina Apel di Hari Santri

EMPAT LAWANG, (Radar Silampari)- Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, jadi pembina apel dalam rangka memperingati hari Santri Nasional, di lapangan Polsek Tebing Tinggi, Selasa (25/10/2022).

Pada kesempatan yang sama, Bupati langsung melepas pawai yang diikuti ratusan santri yang ada di seluruh pondok pesantren se-Kabupaten Empat Lawang.

Puncak hari Santri Nasional tahun ini sengaja digelar di lapangan Polsek Tebing Tinggi, agar semangat hari santri tersebut dapat dirasakan oleh rakyat empat lawang.

“Saat ini ada 12 pondok pesantren di Empat Lawang, saya berharap diakhir sisa jabatan 1 tahun ini, akan berdiri 15-20 pondok pesantren lagi di Kabupaten Empat Lawang,” ujar Bupati.

Sementara, Kakankemenag Empat Lawang H Hasanudin, berharap di hari santri ini eksistensi santri baik sebelum atau setelah kemerdekaan selalu hadir dalam membela bangsa Indonesia. Dan saat ini para kyai dan para ulama, sudah mulai semangat untuk mendirikan pondok pesantren di Empat Lawang.

“Kita akan terus mengupayakan eksitensi pondok pesantren di Empat Lawang, agar semakin banyak masyarakat yang semangat memasukan anak-anaknya ke pondok pesantren,” ungkapnya. (Pranata/Rilis Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *