Manfaat Pasang Iklan di Berbagai Media Online

Lubuklinggau, (Radar Silampari) – Saat ini pemasangan iklan di media-media online, menjadi pilihan yang paling tepat oleh kebanyakan pebisnis dan perusahaan dalam memasarkan produk mereka. Sebab, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menghadirkan cara beriklan yang dipercaya jauh lebih efektif.

Pemasangan iklan di media online atau online advertising memanfaatkan internet dan media online sebagai sarana untuk melakukan promosi atau pemasaran. Iklan jenis ini, memanfaatkan internet untuk menyebarkan informasi ke seluruh dunia.

Selain memanfaatkan website media online, sejumlah agency iklan juga menyediakan jasa pemasangan di sejumlah platform periklanan online yang umum digunakan orang seperti Google Ads dan Facebook Ads. Termasuk, layanan pemasangan di portal media online yang dikelola sejumlah perusahaan pers.

Namun sebenarnya, apa saja keuntungan dan manfaat iklan online untuk bisnis anda?

Manager Agency Iklan CV. Bersatu Bersama Jurnalis (BBJ), Angga Juli Nastionsyah menjelaskan, keuntungan memasang iklan di media online sangat banyak dan cocok dengan iniperkembangan teknologi saat ini.

“Perkembangan dunia internet marketing yang semakin pesat membuat strategi pemasaran juga mengalami kemajuan. Alasannya, karena pemasaran secara online jauh lebih efektif dan dapat menjangkau lebih banyak audience. Seperti yang kita tahu jika pengguna internet setiap harinya mengalami peningkatan,” ujar Angga, Sabtu (17/9/2022).

Menurut Angga, pemasangan iklan di media online terbukti memiliki biaya yang jauh lebih murah. Sehingga, menurutnya bahwa semakin kecil anggaran yang dikeluarkan untuk biaya pemasaran, tentu akan sangat menguntungkan bisnis.

“Karena iklan bisa lebih disesuaikan dengan target yang diinginkan. Dengan memasang iklan media online, tentu juga klien dapat mengatur target pasarnya, baik dengan demografi tertentu agar mendapatkan audience yang lebih spesifik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan bahwa dengan target pasar yang lebih spesifik membuat lebih mudah dalam mencapai target penjualan.

“Salah satu keuntungan beriklan di media online adalah jauh lebih fleksibel. Maksudnya, adalah ketika ada informasi yang salah pada iklan yang telah anda buat, maka anda dapat langsung mengubahnya saat itu juga. Sehingga, hal ini akan sangat membantu anda jika ada informasi lain yang ingin ditambahkan atau ingin diperbaiki,” terangnya.

Keuntungan seperti ini, menurut Angga tidak akan didapatkan ketika memasang iklan secara offline, misalnya saja memasang iklan berupa spanduk pinggir jalan.

“Sebab, ketika ada kata-kata yang salah dan harus diperbaiki, maka mau tidak mau anda harus mencetak ulang spanduk tersebut. Tentu saja anda harus mengeluarkan biaya lagi,” ujarnya.

Angga menambahkan, pengguna internet di seluruh dunia selalu mengalami peningkatan yang pesat. Tentu ini bisa dimanfaatkan untuk memperluas jaringan bisnis ke seluruh dunia.

“Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri, karena Indonesia sendiri termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak. Dengan adanya internet dan iklan di media online membuat anda dapat menjangkau hampir semua masyarakat Indonesia yang ada di berbagai wilayah, baik kota maupun desa selama wilayah itu terdapat jaringan internet. Tentu ini menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh setiap pemilik bisnis, yaitu mengalami peningkatan baik dari segi penjualan maupun produksi. Dengan semakin meluasnya jaringan bisnis anda sudah pasti peluang untuk mendapatkan banyak penjualan akan semakin terbuka lebar. Untuk memenuhi permintaan pasar sudah tentu anda akan meningkatkan jumlah produksi. Tidak menutup kemungkinan jumlah karyawan anda juga akan meningkat,” jelasnya.

Angga menambahkan, pihaknya di CV. BBJ siap mengakomodir seluruh keinginan klien yang tertarik memasang iklan di portal media online, termasuk memanfaatkan berbagai media sosial masing-masing perusahaan yang bekerjasama dengan CV. BBJ.

“Kalau tertarik dengan jasa yang kami tawarkan, silahkan kontak kami. Tentunya, gratis konsultasi. Jadi jangan sungkan-sungkan. Percayakan pada satu nama, Pastikan BBJ yang memulai,” pungkasnya. (Pranata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *